Baju Olahraga

Olahraga merupakan salah satu jenis kegiatan fisik yang menyehatkan. Olahraga tidak harus selalu dilakukan di gym, namun bisa dilakukan dimana saja yang Anda suka.

Untuk melengkapi aktivitas Anda yang satu ini, maka tidak ada salahnya jika Anda menggunakan baju olahraga. Baju olahraga merupakan baju khusus yang didesain untuk seseorang agar bisa lebih nyaman dan leluasa dalam melakukan olahraganya.

Baju olahraga biasanya memiliki desain yang berbeda-beda berikut dengan ukuran serta jenis kainnya. Adapun beberapa jenis kain yang banyak digunakan untuk membuat baju olahraga antara lain adalah sebagai berikut:

1. Kain Adidas

Jenis kain yang pertama adalah kain Adidas. Jenis kain yang satu ini merupakan jenis kain yang banyak diminta untuk pembuatan seragam olahraga di konveksi. Kain yang satu ini juga dianggap sebagai kain yang cukup bagus dan mumpuni digunakan untuk pembuatan baju olahraga.

Selain cukup tebal, kain Adidas juga nyaman untuk digunakan. Bagian dalam kaos juga tidak berbulu sehingga tidak membuat gatal saat dipakai, apalagi saat penggunanya keringatan.

2. Kain Hyget

Selanjutnya adalah kain Hyget yang merupakan campuran dari kain katun dan polyester. Meski tidak terlalu bisa menyerap keringat, namun kain ini memiliki karakter yang lebih ringan sehingga lebih nyaman digunakan bergerak. Kain hyget dengan kualitas yang baik biasanya digunakan untuk pembuatan seragam olahraga voli, futsal, sepak bola ataupun jenis olahraga lainnya.

3. Kain parasut

Ada juga kain parasut yang bisa dipilih untuk dijadikan sebagai bahan pembuatan baju olahraga. Meski demikian, kain ini lebih banyak digunakan untuk pembuatan celana dibandingkan dengan pembuatan kaos. Hal ini tidak lepas dari karakter yang dimiliki oleh kain parasut yaitu anti air, ringan namun tipis.

4. Kain lotto

Kain lotto juga menjadi salah satu pilihan kain yang digunakan untuk pembuatan baju olahraga. Selain lembut, jenis kain ini juga memiliki ketebalan yang sama dengan kain katun. Kain lotto banyak digunakan untuk pembuatan kaos olahraga sepak bola serta untuk pembuatan celana olahraga.

Kain ini tidak hanya ringan namun juga tidak menempel di kulit. Dengan demikian, pengguna bisa merasa lebih nyaman saat kulit mereka mengeluarkan banyak keringat.

5. Kain paragon

Ada juga jenis kain paragon yang banyak digunakan untuk pembuatan baju olahraga. Penggunaan kain ini lebih banyak dipilih untuk membuat jenis kaos olahraga basket ataupun jenis olahraga lainnya yang tidak terlalu tertutup. Kain paragon juga dikenal dengan tingkat fleksibilitasnya yang tinggi sehingga pengguna bisa bergerak lebih nyaman dan lincah.

6. Kain wafer

Kain yang satu ini memiliki nama yang unik yaitu wafer lantaran motif dan teksturnya yang mirip dengan wafer. Jenis kain ini bagus digunakan untuk pembuatan kaos olahraga lantaran tingkat penyerapan keringatnya yang bagus serta teksturnya yang ringan. Jenis olahraga yang banyak menggunakan jenis kain ini antara lain adalah futsal serta bola.

7. Kain spandek

Jenis kain yang satu ini cocok banget digunakan untuk pembuatan baju olahraga renang, yoga hingga pembuatan celana sepeda. Hal ini tidak lepas dari kelebihannya yakni licin, lentur dan ringan ketika digunakan.

Untuk memilih jenis baju olahraga terbaik, tentu Anda bisa menyesuaikannya dengan jenis olahraga apa yang akan dilakukan. Kain yang berbeda tentunya memiliki kelebihannya masing-masing berikut dengan kekurangannya sehingga perlu disesuaikan sendiri dengan kebutuhan.

WhatsApp chat